Profil

Rassaindonesia : solusi untuk overstock produk

Tahu ga, di Amerika Serikat ( US) setiap tahunnya 40% makanan cuma-cuma. Walaupun data di dinegara kita belum ada, tapi Badan Perencanaan dan Pembangunan ( Bappenas) mencatat setiap tahunnya Indonesia membuang 150-184 Kg per kapita makanan. 

Dalam salah satu artikel oleh ReFed, sebuah organisasi non-profit di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa setengah dari limbah pangan yang terbuang terjadi karena kesalahpahaman dalam label expired-by atau best-before.

Masyarakat cenderung membuang makanan yang mendekati expired ( near-expired) karena takut tidak layak lagi dimakan. Padahal faktanya, jika makanan mendekati near-expired masih sangat aman untuk dikonsumsi lho, bahkan ada makanan yang meskipun telah lewat expired date namun tidak terjadi perubahan aroma and texture sebenarnya masih aman di konsumsi seperti misalnya roti.

Selain itu, dalam pelabelan best-before, masyarakat berasumsi bahwa itu sama dengan expired-date. Padahal beda lho teman-teman, makanan yang berlabel best-before bahkan masih layak dan aman di konsumsi meskipun sudah melewati tanggal yang tertera.

Kenapa Rassaindonesia hadir?

Rassaindonesia hadir dengan misi untuk melindungi bumi dari potensi limbah makanan akibat produksi makanan berlebih.

Rassaindonesia menyediakan makanan produksi berlebih dari berbagai brand dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau kepada konsumen.

Produk Rassaindonesia sudah tersedia di SINI kita akan terus berusaha hadir dalam berbagai channel untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam ikut membantu bumi serta mendapatkan produk yang terjangkau dengan kualitas yang terjamin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *