Tips

Shampo & Sabun, Bisa Expired Nggak Sih?

Bisa dong!

Logo diatas biasa dikenal sebagai PAO atau period after opening. PAO ini menandakan berapa lama produk dapat digunakan setelah kemasan dibuka. Contoh: bila terdapat logo PAO 12M pada produk, artinya produk dapat digunakan 12 bulan setelah produk dibuka. Bila produk sudah dibuka sejak 16 Mei 2023, maka produk hanya dapat digunakan sampai 16 Mei 2024 meskipun tanggal expired produk 29 Mei 2024.

Tapi mimin Rassa tahu…pasti ada beberapa sobat Rassa yang masih suka menggunakan produk tersebut meski sudah melewati PAO-nya….(Apalagi kalau produknya mahal xixixi)

Bila telah melewati PAO atau masa expirednya, kemungkina shampo/sabun, tidak akan menunjukkan fungsi yang seefektif dulu ketika pertama digunakan. And also, shampo dan sabun merupakan produk yang vital dalam menjaga kehigienisa diri dan juga perawatan tubuh. Meski mungkin tidak menimpulkan efek secara langsung, menggunakan produk shampo/sabun expired dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek seperti rambut yang lebih kering dan kusam, serta iritasi pada kulit.

That’s why, produk seperti shampo/sabun lebih baik jangan ditimbun. Cukup beli dengan jumlah yang dibutuhkan, karena produk shampo/sabun yang telah melewati masa expirednya dapat mempengaruhi keadaan kulit ataupun rambut kita. Meski maksud hati menghemat dengan menimbun, nanti malah keluar biaya tambahan untuk mengembalikan keadaan sehat rambut & kulit kita. So, be wise!

Image by Freepik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *